Selasa, 02 April 2019

AKP Sulman Cabut Pernyataan, Begini Komentar Sandiaga


sandiag uno

Heronesia.com - Eks Kapolsek Pasirwangi Garut AKP Sulman Aziz mencabut pernyataan soal Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna meminta para kapolsek untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Cawapres Sandiaga Unotak ingin suuzan.

"Kita jangan suuzan, kita perbaiki ke depan. Kita pastikan demokrasi ini, tentunya pemilu yang jujur dan adil dan langsung umum bebas, rahasia," kata Sandiaga di Makasssar sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Sandiaga meminta semua pihak untuk tak berburuk sangka dengan kepolisian. Dia juga mengimbau agar semua pihak untuk menjaga nuansa demokrasi di Pilpres 2019 ini.

"Saya ingin sampaikan demokrasi harus kita jaga, kita kawal, janganlah kita memberikan nuansa bahwa aparat infrastruktur pemerintahan, aparat keamanan dan penegak hukum itu menggunakan kekuasaan untuk mengarah-arahkan," tuturnya.

Eks Wagub DKI Jakarta itu pun menegaskan selama ini percaya akan netralitas Polri. "Bagi saya, teman Polri sudah kawal saya 7 bulan dan tentunya memiliki tugas yang sama yaitu demokrasi jujur dan adil," kata dia.

Sebelumnya, eks Kapolsek Pasirwangi Garut AKP Sulman Aziz mencabut pernyataannya soal diperintahkan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Berbeda saat Zulman berbicara di Jakarta kemarin, kini dia mengakui keliru karena dipicu urusan pekerjaan.

"Sebetulnya itu saya sampaikan karena saya waktu itu emosi, saya telah dipindahtugaskan dari jabatan saya yang lama sebagai kapolsek," ucap Sulman di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (1/4).



Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post