Senin, 01 April 2019

Ingin Ngobrol Langsung, Korban Banjir Sentani Cegat Mobil Jokowi


jokowi

Heronesia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi Papua untuk kesekian kalinya sejak menjabat pada 2014 lalu. 

Kali ini, kepala negara mendatangi provinsi paling timur di Indonesia untuk mengunjungi para korban banjir bandang yang terjadi di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada Sabtu (16/3) lalu.

Begitu tiba di Bandar Udara Internasional Sentani sekitar pukul 13.15 WITA, Jokowi menyempatkan diri untuk menyaksikan penandatanganan kesepakatan dalam rangka rehabilitasi kawasan Pegunungan Cycloop dan pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Danau Sentani di aula bandara tersebut.


Setelah itu, ia bertolak ke GOR Tewere, salah satu tempat pengungsian korban banjir yang terletak di distrik tersebut. Baru sekitar 10 menit perjalanan berlangsung, mobil yang ditumpangi Jokowi dicegat oleh masyarakat sekitar.

Sekumpulan masyarakat seketika mengerubungi mobil Jokowi, lalu memintanya untuk menemui mereka. "Pak Jokowi, turun, Pak," kata warga.

Seketika mobil Jokowi pun tak bisa melaju, kepala negara pun turun dari mobil. Secepat kilat, Jokowi kemudian diserbu oleh masyarakat. Kepala negara sempat terlihat kewalahan menghadapi masyarakat meski sudah ada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, kami ingin mendengar Pak Jokowi," kata warga lagi.

Jokowi tampak melempar senyum dan sesekali melambaikan tangan kepada masyarakat Papua yang terus mengerumuninya. "Iya, iya, iya," kata Jokowi membalas seruan masyarakat.

Sejumlah warga memanfaatkan momen tersebut untuk mengambil gambar orang nomor satu di Tanah Air itu. Tak sedikit pula yang kemudian berseru meminta swafoto dengan Jokowi. "Pak, sebelah sini, Pak Jokowi," ucap seorang masyarakat.

Tak lama berselang, masyarakat pun mulai membuka jalan untuk Jokowi dan kemudian kepala negara bisa melanjutkan perjalanannya ke tempat pengungsian para korban banjir bandang Sentani.

Sumber: CNNIndonesia



Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post