Senin, 01 April 2019

Jatah Kursi Menteri, Hashim: PAN Dapat 7, PKS Dapat 6, Demokrat Belum


politik

Heronesia.com - Adik Calon Presiden Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo memastikan akan memberikan kursi menteri untuk Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) jika Prabowo - Sandiaga kalahkan Jokowi - Maruf Amin di Pilpres 2019.

Hashim mengatakan sudah ada pembahasan soal pembagian kursi menteri dengan partai koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno itu menjelaskan bahwa dirinya telah membahas soal nama-nama yang cocok dari partai tersebut untuk duduk di kursi menteri. Namun, nama itu masih disimpan di dalam sakunya.

"Saya kira itu antara saya dengan kakak saya. Kita kan sudah sepakat dengan PAN, ada 7 menteri untuk PAN, 6 untuk PKS, partai lain masih diskusi. Itu sudah jelas," kata Hashim di Ayana Mid Plaza, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2019).

Dengan adanya kursi menteri bagi PAN dan PKS, bukan berarti partai lain yang tergabung ke dalam koalisi tidak masuk ke dalam jajaran kabinet. Hashim menyebut Partai Demokrat saat ini pembahasannya masih belum final. Namun, dirinya tidak menutupi jika nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga masuk ke jajaran menteri.

"Demokrat belum definitif. AHY salah satu dipertimbangkan. Masih dipertimbangkan," pungkasnya.

Sumber: Suara.com



Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post