Selasa, 02 April 2019

Prabowo Menangis Usai Diberi Sumbangan Oleh Pendukung di Sumbar


politik
Momen capres Prabowo Subianto menangis seusai dapat bantuan kampanye dari pendukungnya di Sumbar. (Foto: Jeka Kampai)
Heronesia.com - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sempat menitikkan air mata saat kampanye. Ia menangis haru saat disodori segepok uang receh oleh seorang pendukungnya. Sang pendukung diketahui bekerja sebagai montir.

Momen itu terjadi di bagian akhir kampanye akbar Prabowo di Danau Cimpago, Kawasan Pantai Padang Sumatera Barat, Selasa (2/4/2019). Seorang lelaki dengan pakaian berlumuran oli bekas, naik ke atas panggung, di mana Prabowo masih menyampaikan orasi politik.


Didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Desrio Putra, pria tersebut menyerahkan sekantong uang receh. Uang itu diniatkan sebagai bagian dari membantu perjuangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Prabowo mulai berkaca-kaca. Ia lalu melepas kacamata dan menyeka air mata. "Kacamata saya ini tembus pandang, bisa melihat ketulusan hati orang," kata Prabowo.

Prabowo lalu memeluk sang montir yang memperkenalkan dirinya sebagai Rizal. Keduanya juga menangis.

Selain dari Rizal, Prabowo juga menerima sumbangan spontan dari sejumlah "Amak-amak", sebutan kaum ibu di Ranah Minang.

Tidak diketahui berapa banyak sumbangan spontan tersebut.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan, bantuan dari para pendukung tersebut merupakan bentuk dukungan sesungguhnya dari warga yang menginginkan perubahan.

"Hal seperti ini terjadi di tiap kampanye. Ini dukungan riil, bukan pencitraan. Kami bukan citra-citraan," jelas Andre.



Loading...
Next article Next Post
Previous article Previous Post